Dimulainya Kembali Kegiatan di Prospek Sihayo dan Sambung

Setelah hampir empat bulan dihentikannya kegiatan pemboran ekplorasi di prospek Sihayo dan Sambung sejak kerusuhan 29 Mei 2011, PTSM memutuskan untuk mempersiapkan rencana dimulainya kembali kegiatan tersebut di kedua prospek itu.

Kegiatan yang pertama akan dilakukan adalah pembangunan kembali Camp Sihayo dengan kapasitas yang lebih kecil, yaitu untuk maksimum 50 penghuni, sedangkan Camp yang dulu berkapasitas maksimum 300 penghuni. PTSM juga akan melakukan perbaikan Camp Sambung, khususnya penggantian atap dan dindingnya. Pembangunan kembali Camp Sihayo dan perbaikan Camp Sambung akan dimulai pada minggu ketiga atau keempat bulan September ini. Direncanakan pekerjaan ini akan selesai dalam waktu dua bulan.

Kegiatan pemboran ekplorasi akan dilakukan segera setelah kedua camp tersebut dapat menampung sejumlah awak tim geologi dan awak tim pemboran dari Kontraktor Maxi Drill.

Di Prospek Sambung akan dilakukan pemboran di 30-35 titik, dengan rata-rata kedalaman 150 meter. Sedangkan di Prospek Sihayo akan dilakukan pemboran di sekitar 20-25 titik. Direncanakan akan digunakan 2 (dua) anjungan pemboran di Sihayo dan 2 (dua) anjungan pemboran di Sambung.

Dengan akan dimulainya kembali kegiatan pemboran ekplorasi di kedua prospek tersebut, diharapkan pemboran di sana akan segera diselesaikan pada akhir tahun 2011 atau bulan-bulan awal 2012, sehingga kita dapat segera memasuki Tahap Studi Kelayakan. Studi kelayakan ini akan dilakukan untuk aspek teknis, komersial, lingkungan hidup dan lingkungan sosial (masyarakat). Kedua aspek terakhir inilah yang akan dicakup dalam Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

Comments are closed.