PEDULI TERHADAP SESAMA, PT.SORIKMAS MINING BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR

DSC_6260

Tingginya Intensitas hujan di sebagian Wilayah Mandailing Natal hari Sabtu 18 Desember  s/d Minggu 19 Desember 2021, menyebabkan beberapa Kecamatan terdampak banjir, salah satunya adalah kecamatan Siabu yakni Desa Hutagodang Muda, Desa Tanjung Sialang dan Desa Muara Batang Angkola.

Sebagai bentuk tanggung jawab social dan respon atas musibah yang terjadi, PT.Sorikmas Mining pada hari minggu pagi 19 Desember 2021 telah menyalurkan bantuan tahap pertama sebagai empati rasa peduli perusahaan terhadap masyarakat lingkar tambang yang tertimpa banjir.

Manager Eksternal Relation PT.Sorikmas Mining Ade Hendi, perusahaan sangat respon dengan musibah banjir yang melanda masyarakat Mandailing Natal, terlebih 3 Desa yang berada di Lingkar tambang perusahaan.  pagi ini kita akan turun langsung bersama Forkopinda Kecamatan yakni Camat, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Siabu untuk memberikan bantuan dan melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir secara langsung” demikian disampaikan Ade Hendi di Kantor PT.Sorikmas Mining, minggu 19 Desember 2021.

PT Sorikmas Mining, memberikan bantuan pertamanya berupa Mie Instan dan Air Mineral kemasan kepada 3 Desa terdampak banjir di kecamatan Siabu. Disebutkan Ade Hendi memang bantuan ini sangat kecil tetapi kami yakin ini adalah bantuan yang saat ini dibutuhkan warga, terutama Air Minum atau Air Bersih.

“semoga bantuan yang baru kita salurkan bermanfaat untuk masyarakat, tadi juga kami sudah melakukan komunikasi langsung dengan Kepala Desa dan masyarakat, mereka berharap selain sembako yang sangat dibutuhkan kedepan juga Air Bersih untuk keperluan air minum dan MCK”Ucapk Ade.

Ditambahkan perwakilan dari PT.Sorikmas Mining ini “ Insha Allah besok kita akan kembali datang untuk memberikan bantuna berupa Sembako dan membangun fasilitas penampungan Air Bersih untuk masyarakat terdampak banjir ini”.