Lestarikan Budaya Gotong Royong, PT Sorikmas Mining Terlibat dalam Kegiatan Jumat Bersih

Gotong Royong

PANYABUNGAN – Budaya gotong royong sudah mengakar dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi salah satu modal sosial yang kuat untuk menyelesaikan berbagai tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gotong royong sarat makna, selain saling membantu dan menolong untuk meringankan pekerjaan, gotong royong dalam kelompok masyarakat juga dapat mempererat tali persaudaraan.

Gotong royong biasanya dilakukan kelompok masyarakat dalam berbagai kegiatan, seperti saat pesta pernikahan, pemindahan rumah, pembangunan sarana umum, kedukaan dan lain sebagainya.

Mengingat pentingnya budaya gotong royong ini, PT Sorikmas Mining selalu berusaha untuk ikut terlibat aktif dan mendorong berbagai upaya pelestariannya.

Pada hari Jumat,tanggal 9 Juni 2023, bersama dengan unsur Muspika Kecamatan Bukit Malintang dan Pemerintah Desa Bukit Malintang melaksanakan gotong royong dalam Kegiatan Jumat Bersih.

Kegiatan kali ini dipusatkan di depan kantor Desa Pasar Baru Malintang yang dilanjutkan dengan membersihkan sekitar jalan desa dan beberapa lokasi yang ada di instansi masing masing.

Hasilnya cukup positif, selain lingkungan sekitar menjadi lebih bersih, hubungan atar elemen masyarakat terjalin harmonis. Bagi Sorikmas, kegiatan Jumat Bersih ini diharapkan bisa menjadi media yang lebih mempererat hubungan perusahaan dengan masyarakat dan pemerintahan sekitar. (MAZ)