Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, PT Sorikmas Mining Gelar Serangkaian Kegiatan

HL

Panyabungan – Setiap tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Tema yang di usung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2023 adalah “Beat Plastic Pollution”. Tema tersebut dalam bahasa Indonesia berarti “mengalahkan polusi plastik”. Peringatan ini diharapkan menjadi momentum untuk bersama-sama menjaga bumi dan isinya dari bahaya sampah plastik.

PT Sorikmas Mining sebagai insan pertambangan yang taat terhadap regulasi ikut meramaikan acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melaksanakan serangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan ini berkolaborasi dengan lembaga pemerintahan, organisasi masyarakat, lembaga pendidikan, organisasi mahasiswa maupun masyarakat umum.

Terdapat lima rangkaian kegiatan yang diadakan tahun 2023 ini meliputi, Pertama, mengadakan kegiatan penanaman pohon dilingkungan kampus yang ada di Mandailing Natal. Kedua, Talk Show Lingkungan Hidup dengan tema “Pengelolaan Limbah B3 dan Limbah Medis” yang dikerjasamakan dengan pihak RSUD, Dinas Lingkungan Hidup serta beberapa kampus yang ada di Mandailing Natal. Ketiga, Kuis Lingkungan Hidup untuk peserta seminar. Keempat, Gotong Royong Membersihkan Pasar Malintang bekerjasama dengan pihak kecamatan, desa, koramil dan polsek. Kelima, pemberian donasi untuk mendukung kegiatan organisasi mahasiswa intra kampus yang ada di Mandailing Natal.

Penanggung jawab kegiatan Prayogi Husada menyampaikan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan PT Sorikmas Mining diatas adalah momen untuk saling bersilaturahmi, menghimbau, serta mengajak semua pihak untuk saling sadar pada upaya pelestarian lingkungan dan mendorong terciptanya budaya cinta lingkungan. (MAZ)