Sumber Daya Manusia

PT Sorikmas Mining
PT Sorikmas Mining memberikan kesempatan kerja kepada ratusan pekerja.

Beroperasinya kegiatan penambangan PT Sorikmas Mining akan memberikan manfaat ekonomi yang cukup signifikan secara nasional, regional maupun daerah yang berupa pajak serta kegiatan ekonomi lainnya sebagai efek multiplier kegiatan penambangan ini. Untuk masyarakat setempat, kebaradaan penambangan ini akan juga memberikan pemberdayaan masyarakat serta memberikan kesempatan kerja, pengembangan potensi dan karir serta Pendidikan.

Kegiatan penambangan PT Sorikmas Mining pada puncak operasinya nanti akan memerlukan sekitar 700 karyawan dari berbagai jabatan dan fungsi organisasi. Ini tentunya belum termasuk ratusan tenaga kerja lainnya yang diperlukan oleh kontrak-kontraktor yang bekerja sama dengan PT Sorikmas Mining di berbagai aktifitas sesuai dengan tahapan operasi penanbangan seperti pengeboran, konstruksi dan penambangan, serta oleh perusahaan-perusahaan yang memberikan jasa dan berbagai kebutuhan perusahaan seperti bahan makanan, peralatan kantor/kerja, serta berbagai kebutuhan lainnya.  

Previous
Next

Tenaga-kerja diatas terdiri dari tenaga terampil, tehnisi, administrasi, professional dan manajemen yang bekerja di berbagai fungsi organisasi seperti Departemen Mining, Departemen Prosesing, Departemen HSE (Health, Safety dan Enviro), Departemen Komersial (termasuk Sumber Daya Manusia dan IT didalamnya), Departemen Hubungan Masyarakat serta Departemen Administrasi Umum).

Dengan demikian PT Sorikmas Mining akan membutuhkan berbagai tenaga kerja dengan perbagai latar belakang Pendidikan dan kwalifikasi dengan berbagai pengalaman.

Secara umum PT Sorikmas Mining mempunyai komitmen untuk memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada tenaga kerja lokal yang memenuhi persyaratan kerja atau yang memenuhi kriteria untuk dilatih menjadi tenaga kerja kompeten untuk berbagai jabatan yang diperlukan. Akan tetapi kesempatan bagi tenaga kerja di regional dan nasional juga diperlukan khususnya untuk tenaga kerja professional dan manajemen apabila tidak tersedia di lokal.

PT Sorikmas Mining juga berkomitment untuk memenuhi ketentuan dan perundangan yang berhubungan dengan tenaga kerja seperti mengikut sertakan seluruh karyawan pada program jaminan sosial nasional (BPJS), ketentuan tentang hak cuti, hak untuk mendapatkan upah, upah lembur, tunjangan hari raya keagamaan dan ketentuan-ketentuan lainnya.

Setiap tahapan operasional penambangan memerlukan jumlah dan jenis tenaga kerja. Saat ini PT Sorikmas Mining sedang berada pada tahapan pra konstruksi. Tenaga kerja yang bekerja di PT Sorikmas Mining saat ini hampir sebanyak 200 yang terdiri karyawan tetap (14%), karyawan tidak tetap (66%) dan karyawan harian (20%) yang berbagai fungsi yang saat ini diperlukan. Sekitar 90% dari total karyawan PT Sorikmas tersebut berasal dari lokal dan sisanya yang 10% berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Balikpapan, Bandung, Bengkulu, Medan dll.

Dibawah ini 2 grafik yang menunjukkan distribusi karyawan menurut tipe hubungan kerja dan menurut departemen.

Peringatan! PT Sorikmas Mining tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir.

Lowongan Karir

Untuk pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi

recruitment@sorikmas.co.id