PT Sorikmas Mining Serahkan Paket Sembako untuk Masyarakat terdampak Covid 19

3.Sembako

Sebagian masyarakat Mandailing Natal yang terdampak Virus Corona (Covid-19) akan segera menerima bantuan paket sembako dari pemerintah maupun perusahaan – perusahan yang peduli terhadap masyarakat yang benar-benar terdampak akibat Pandemi ini, salah satunya yakni Perusahaan PT.Sorikmas Mining, perusahaan Tambang Emas ini sumbang 500 paket sembako.

Bantuan tersebut langsung diserahkan perwakilan PT SM,  Gunawan Saptono Nursyam, Sofyan Anshori Lubis dan Hendra Rangkuti secara simbolis kepada Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, Senin (13/04).

Pada penyerahan tersebut turut juga disaksikan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Wakil Ketua DPRD Harminsyah Batubara dan Erwin Efendi Nasution.

Manager External Relation PT.Sorikmas Mining, Ade Hendi melalui Media Relation Hendra Rangkuti  menyampaikan, bantuan Sembako bagi masyarakat terdampak virus Corona ini sebanyak 500 paket.

“Sebanyak 300 paket kita salurkan melalui Pemerintah Daerah, sedangkan 200 paket lagi akan disalurkan melalui beberapa organisasi kepemudaan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Madina,” ujarnya.

Hendra menyampaikan, bantuan Sembako dari Sorikmas Mining ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga yang terdampak COVID-19. Adapun jenis bantuan yang diserahkan tersebut berupa beras, minyak goreng, gula dan bubuk teh.

Sementara itu, Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution usai menerima bantuan paket Sembako tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PT SM yang telah peduli dan peka terhadap kesulitan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PT SM yang telah peduli dengan masyarakat. Sebab sama-sama kita ketahui bahwa PT SM saat ini belum ada melakukan aktifitas, namun kepeduliannya kepada masyarakat perlu kita apresiasi,” sebut Bupati.

Dahlan menyebutkan, bantuan dari Sorikmas Mining ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang hak menerimanya. “Semoga dengan bantuan ini nantinya dapat meringankan beban masyarakat kita,” harap Dahlan.